Avira 13 Sekarang Bisa Repair Virus

Meski sebenarnya Avira sudah punya fitur repair sejak lama sih, tapi bagiku, fitur ini rasanya baru ada pada versi ke 13 ini. Hehe. Entah kenapa, selama ini ketika Avira di komputerku mendetek virus, opsi untuk Repair Virus ini selalu saja tidak bisa dipilih, ataupun kalau bisa, pasti gagal, dan file bervirus itu hanya dikarantina, atau lebih parahnya malah langsung dihapus permanen. #fufufu

Singkat cerita, ketika sedang mengeksplor harddiskku untuk mencari file master Visual Studio 2010, tiba-tiba di pojok bawah muncul jendela Notification Avira yang diiringi dengan bunyi khas, yang kalau di perpustakaan pasti mengundang tanya ‘komputernya siapa tuh? komputernya siapa tuh?’. Hoho, pernahkah kamu mengalaminya? bigsmile

Xampp Infected by Sality

Ternyata banyak file exe yang terinfeksi virus Sality, salah satunya file master xampp. Okaylah, coba kita scan pakai anti virus favorit kita akiyu: Avira Free Antivirus.

Avira Detect Sality

Proses scan selesai, dan WoW… Pilihan pada default actionnya langsung Repair? Yakin nih JengSis Avira? Sekarang udah gak Delete atau Quarantine gitu? Wokeylah, aku coba seberapa hebat dirimu JengSis.

Avira Repair Option

Proses Repair selesai, dan WoW… (lagi) ternyata pada laporan hasil scan, ditampilkan pada baris objek yang berhasil di-repaired-nya berjumlah satu.

Avira Repair Report

Masih kurang percaya, coba cek ke Windows Explorer lagi. Dan WoW… (untuk yang ke-3 kali) icon master xampp-nya sudah muncul, yang berarti proses repair benar-benar berhasil dikerjakan oleh mbak JengSis Avira.

Xampp berhasil direpair oleh Avira

Keren oi mbak JengSis Avira. Aku semakin mencintaimulah pokok’e. Tak akan berpaling ke lain hati wes. Insya Allah… smile

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!


Leave a Reply