Presiden untuk Indonesia

Bismillah…

Tiga atau empat tahun lalu, aku masih sangat mengidolakan pak Jo. Seorang walikota yang dicintai warga Solo, hingga terpilih 2 periode. Seorang walikota yang berhasil berdialog dengan warganya untuk mencari solusi atas masalah yang dihadapi, salah satunya dengan cara diajak makan bersama. Sosok yang merakyat, ramah, sederhana berbaju kotak-kotak. Sosok yang kukira sangat layak untuk menjadi presiden masa depan.

Galau Pemilu 2014

Entah mengapa menjelang pemilu presiden 2014, hatiku mulai ragu dengan pak Jo. Hari demi hari keraguanku semakin bertambah. Akhirnya aku mencari info lebih banyak mengenai 2 calon presiden di pemilu 2014, yaitu pak Jo dan pak Prab. Aku follow facebook dari kedua kubu. Aku juga memfolow orang-orang yang mendukung pak Jo dan pak Prab. Kutemukan fakta-fakta mengenai pak Jo yang membuka mataku lebar-lebar mengenai sosok beliau. Dan hatiku mantap tidak akan memilih beliau, tidak akan lagi percaya dengan pencitraan yang diliput dalam media-media nasional. Mataku telah terbuka, dan tak akan terbutakan lagi. Amin.

Calon Presiden Pilihanku

Satu calon telah tereliminasi, pilihannya sekarang memilih pak Prab atau golput. Dan testimoni Aa Gym telah meyakinkanku untuk memilih pak Prab. Berikut cuplikan berita dari website http://voa-islam.com:

Menurut Aa Gym dirinya sudah mengenal Prabowo pada tahun 1990-an, saat Prabowo menyandang jabatan Danjen Kopassus. Pada saat itu, ada seorang jenderal petinggi TNI yang amat disegani dan selalu menjadikan umat Islam sebagai target kebenciannya.

“Setahu saya, pada waktu itu hanya Prabowo yang terang-terangan membela umat Islam. Ini kenangan luar biasa saya tentang sosok Prabowo yang sulit dilupakan. Ia perwira militer yang tak rela melihat umat Islam dipinggirkan. Karena alasan ini, saya mendukung Prabowo,” ujarnya. – See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2014/05/20/30499/kenapa-aa-gym-pimpinan-daarut-tauhid-mendukung-prabowohatta/

Isu kejahatan HAM? Yang diculik aja malah mendukung pak Prab kok. Kontroversi sosok adiknya? Aku masih belum menemukan jawaban.

Sempat kecewa ketika beliau mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan partai Kuning, juga sering mengucap salam agama lain yang tidak perlu. Tapi tetap tak merubah pilihanku, aku yakin beliau tetap capres yang jauh lebih baik. Semangatnya, cara berpikirnya, kegagahannya dalam berpidato, pengorbanannya untuk NKRI, baik selama menjadi prajurit atau sekarang ini, semuanya menambah mantap pilihanku. Meskipun gagal menang, aku tetap bangga memilih beliau.

Siapakah Presiden Indonesia Saat Ini?

Hingga hari ini, aku masih belum yakin, apakah pak Jo itu orang yang baik atau orang jahat. Apakah beliau seorang pembohong, atau hanya seseorang yang terpaksa bohong? Sosoknya masih sangat misterius bagiku. Tapi yang kutahu pasti, beliau adalah seorang yang mudah sekali berucap janji manis, kemudian mudah sekali melupakan janji-janji itu, tidak ditepati, bagaikan tak pernah terucap. Dan kuyakin pasti, beliau bukanlah presiden yang baik untuk Indonesia.

Maaf bila ada yang kurang berkenan. Mari berdoa untuk Indonesia. Damai Indonesiaku. Piss…

Tetap Sehat, Tetap Semangat, agar dapat Tetap dalam Perdjoeangan!!


Leave a Reply